2018-07-05
Purwokerto
2018-07-09 07:24:26

UPT PERPUSTAKAAN MENDAPATKAN HADIAH BUKU KARYA ALUMNI PENERIMA BEASISWA PIES (PARTNERSHIP IN ISLAMIC EDUCATION SCHOLARSHIP) ANGKATAN 2014-2015.

UPT PERPUSTAKAAN>> Kamis, 5 Juli 2018 UPT Perpustakaan mendapatkan hadiah buku karya bersama para alumni penerima program Partnership in Islamic Education Scholarship (PIES). Diberikan oleh Dr. Dwi Setianingsih, alumni angkatan 2014 dan Dr. Rofhani, alumni angkatan 2015. Pemberian ini sekaligus bersamaan dengan kunjungan beliau ke IAIN Purwokerto dalam rangka sosialisasi program yang sama di tahun 2018 ini yang dihadiri para dosen.

Buku yang dihadiahkan khusus untuk perpustakaan ini berjumlah 2 judul 4 eksemplar . Judul pertama adalah "Islam Indonesia Pasca Reformasi; Dinamika keagamaan pada ranah sosial politik budaya hukum dan pendidikan". Buku ini ditulis oleh 6 penulis yaitu Abdul Wahid, Muhammad Khodafi, Rizal Darwis, M. Khusna Amal, Dwi Setianingsih dan Imelda Wahyuni ini sangat apik membahas tentang Islam Indonesia.

Buku kedua berjudul "Muslim Subjectivity Spektrum Islam Indonesia". Ditulis oleh 6 penulis pula diantaranya Aisyah Arsyad, Muhammad Irfan Hasanudin, Muhammad Muntahibun nafis, Muhammad Rozali, Rofhani dan Siti Mahmudah. Buku ini juga sangat bagus dibaca karena mengandung informasi-informasi ilmiah hasil kajian mendalam seputar Islam Indonesia. Tidak bicara jauh tentang isi buku karena akan diulas tersendiri dalam sinopsis dan resensi. Yang lebih disoroti adalah tentang bentuk perhatian pentingnya resource sharing berupa karya ilmiah, khususnya bagi pengayaan literasi sifitas akademika IAIN Purwokerto.

Pemberian buku dan sosialisasi program PIES di IAIN Purwokerto ini sangat berarti karena telah menularkan virus positif yang kemudian menjadi harapan besar semoga dikemudian hari ada perwakilan dari dosen IAIN Purwokerto yang bisa meneruskan jejak mereka dengan mengikuti program di tahun ini dan selanjutnya. Program ini merupakan salah satu bentuk konkrit upaya peningkatan kualitas tenaga pendidik di lingkungan PTKIN dan IAIN Purwokerto khususnya yang tidak boleh diabaikan begitu saja. 

Akhir kata, kami ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada para almuni PIES yang telah menghadiahkan buku karyanya. Semoga amal baiknya mendapat balasan yang setimpal. Amin ya robbal alamin.


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog