2018-09-15
Purwokerto
2018-09-19 10:19:53

HARI KUNJUNG PERPUSTAKAAN DISEMARAKAN DENGAN LOMBA FOTO, PEMBAGIAN STIKER DAN PENERIMAAN HADIAH BUKU DARI PEMUSTAKA UNTUK PERPUSTAKAAN

UPT PERPUSTAKAAN >> Hari kunjung perpustakaan yang diperingati pada tanggal 14 September 2018 ini, UPT Perpustakaan IAIN Purwokerto memeriahkannya dengan lomba foto dan pembagian stiker perpustakaan. Acara ini diselenggarakan dalam rangka menarik perhatian pemustaka sekaligus promosi perpustakaan dikalangan civitas akademika.

Bersamaan dengan itupula, UPT Perpustakaan IAIN Purwokerto juga mendapat perhatian dan kepedulian dari para pemustakaanya dalam bentuk sumbangan buku-buku untuk dijadikan sebagai koleksi. Menjelang 14 September tahun 2018, Kepala UPT Perpustakaan kedatangan dua orang tamu dari perwakilan mahasiswa syariah diwakili oleh seksi dalam negeri Dema Syariah dan dari seorang dosen Ibu Anggita Isti Intansari, S.H.I., M selaku mewakili dari Alm. Suaminya Nursalim, M.Pd.I. untuk menyerahkan hadiah buku-buku untuk koleksi perpustakaan.

Dema syariah memberikan hibah koleksi yang cukup banyak dan tentunya memiliki nilai informasi yang penting untuk mendukung kegiatan pendidikan, pembelajaran dan penelitian khususnya bidang hukum dan kesyariaahan. Sejumlah 21judul 125 eksemplar buku tentang perudangan dan peraturan-peraturan hukum yang berlaku di Indonesia. Buku-buku tersebut akan menjadi sumber rujukan bidang hukum dan tentu sangat mendukung program literasi informasi untuk pemustaka di perpustakaan IAIN Purwokerto. Mengingat kebutuhan informasi sesungguhnya berasal dari tuntutan dan masukan pemustaka itu sendiri.

Pada dasarnya UPT perpustakaan juga telah melakukan penjajagan melalui kuisioner dan angket serta media elektronik web untuk menyediakan sarana usulan dan masukan kebutuhan koleksi. Namun dengan inisiatif semacam ini, menunjukan bahwa pemustaka merespon cepat dan tanggap terhadap peluang yang memang menurut mereka adalah wujud nyata dari kepeduliannya terhadap perpustakaan yang bisa mereka upayakan secara mandiri.

Demikian pula kepedulian dosen fakultas febi yang juga alumni dari kampus ini, pada saat berselang dua hari mendatangi UPT perpustakaan untuk menyumbangkan buku-buku untuk koleksi perpustakaan. Buku tesebut adalah karya dari suaminya dahulu yang juga seorang dosen yang telah menorehkan karya fenomenal tentang Ilmu Pendidikan. Dilihat dari isinya, buku tersebut sangat relevan dengan kebutuhan koleksi, mengingat ilmu pendidikan adalah dasar keilmuwan di IAIN Purwokerto. Pada kesempatan ini ada sejulha 50 eksemplar yang disumbangkan ke perpustakaan IAIN Purwokerto.

Atas kepedulian lietasi dan bantuan buku untuk koleksi tersebut kami ucapkan terima kasih. Semoga amal bhaktinya mendaptkan balasan yang setimpal. Amin.


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog